HEADLINE

Ditanya Relokasi GBKP Pasar Minggu, Ini Jawaban Walikota Jaksel

Ditanya Relokasi GBKP Pasar Minggu, Ini Jawaban Walikota Jaksel



KBR, Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Selatan belum memastikan status peruntukan lahan yang ditawarkan sebagai lokasi pengganti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Pasar Minggu. Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengaku belum mengecek lahan relokasi itu.

Karenanya, Tri juga belum bisa menjamin apakah gereja bisa didirikan di lahan tersebut.

"Kami cuma ngasih tahu, itu ada tanah, gitu aja, kalau dia bisa ya silakan. (Sudah dianalisis peruntukannya?) belum," kata Tri ketika dihubungi KBR, Sabtu (8/10/2016).

"(Bisa gereja berdiri di sana?) Mudah-mudahan. (Dipastikan bisa?) nggak ada, belum memastikan, mudah-mudahan bisa," jawabnya singkat.

Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi pun mengaku belum memiliki opsi relokasi di tempat lain. Kata dia, apabila masih buntu, maka jemaat GBKP untuk sementara tetap beribadah di kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/headline/10-2016/ibadah_perdana_di_kantor_kecamatan__begini_persiapan_jemaat_gbkp_pasar_minggu/85735.html">Persiapan Ibadah Perdana di Kantor Kecamatan</a></b> </li>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/terkini/10-2016/direlokasi__majelis_gbkp_pasar_minggu_ajukan_syarat_ini/85734.html">Direlokasi, Majelis GBKP Pasar Minggu Ajukan Syarat Ini</a></b> </li></ul>
    

    Sementara terkait rencana ibadah perdana di kantor kecamatan Minggu besok (9/10/2016), Tri menjamin jemaat GBKP Pasar Minggu bisa melaksanakan ibadah dengan tenang.




    Editor: Nurika Manan

  • GBKP Pasar Minggu
  • Tri Kurniadi
  • walikota jakarta selatan
  • relokasi gereja

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!