Rusuh Aceh Singkil, Kapolres Dicopot

Mabes Polri melihat kinerja kapolres tak optimal.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 20 Okt 2015 16:13 WIB

Author

Yudi Rachman

Rusuh Aceh Singkil, Kapolres Dicopot

Ilustrasi: Gereja di Aceh Singkil diserang lalu dibakar (Foto: KBR/ist)

KBR, Jakarta - Pencopotan Kapolres Aceh Singkil Budi Samekto karena dinilai lalai dan melakukan pembiaran sehingga terjadi kerusuhan di Aceh Singkil, pekan lalu. Menurut Juru bicara Mabes Polri Agus Rianto, Budi Samekto digantikan oleh Kepala Detasemen Brimob Polda Bengkulu.

Budi selanjutnya akan menempati jabatan perwira menengah di Polda Aceh. Kata dia, pencopotan ini merupakan bentuk tanggung jawab Polri terkait kericuhan yang terjadi di Aceh Singkil.

"Ya memang yang bersangkutan diganti oleh Muhammad Ridwan SIK. Sebelumnya salah satu Kepala Detasemen di Satuan Brimob Polda Bengkulu. Salah satu alasan penggantiannya karena kericuhan, pimpinan melihat kinerja yang bersangkutan belum optimal. Sehingga, mengakibatkan peristiwa tersebut terjadi. Itu sebagai pertanggungjawaban jawaban beliau sebagai pimpinan," jelas Juru bicara Mabes Polri Agus Rianto kepada KBR, Selasa (20/10/2015).

Juru bicara Mabes Polri Agus Rianto menambahkan, hingga kini belum ada penambahan jumlah tersangka. Kepolisian juga masih mencari tersangka yang ditetapkan dalam daftar pencarian orang. Polisi sudah menetapkan 10 tersangka, tiga diantaranya ditahan, dan satu pelaku penembakan juga ditahan. Sementara itu, enam lainnya masih DPO (daftar pencarian orang).


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17