Pesawat Aviastar Hilang, BMKG : Cuaca Terpantau Baik

Diperkirakan lokasi pesawat hilang saat melintas kota Palopo.

BERITA | NASIONAL

Jumat, 02 Okt 2015 18:58 WIB

Author

Ninik Yuniati

Pesawat Aviastar Hilang, BMKG : Cuaca  Terpantau Baik

Ilustrasi (situs Aviastar)

KBR, Jakarta - Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan cuaca di rute hilang kontaknya pesawat Aviastar dalam keadaan baik. Staf Sistem Informasi Meterologi Penerbangan BMKG Fitriyanti mengatakan, kondisi awan yang terpantau juga tidak membahayakan. Namun, pihaknya belum bisa memastikan kondisi detil di Palopo yang diperkirakan lokasi di mana pesawat hilang kontak.

"Kita cuma lihat rute Masamba sama hilang kontak terakhir, perkiraannya Palopo. Itu rutenya dari Masamba-Palopo itu cuacanya bagus, awannya juga awan-awan rendah. Cuma ini kan nggak tahu ya, perkiraan lokasinya Palopo itu kan daerah-daerah pegunungan. Mungkin bisa jadi, tapi kita belum tahu pasti lokasi jatuhnya di mana. Kalau pegunungan itu kan ada anginnya, bisa kencang atau nggak," kata Fitriyanti kepada KBR, Jumat (2/10).

Sebelumnya, Pesawat Aviastar rute Masambar-Makassar hilang kontak. Pesawat tersebut berangkat dari bandara Andy Djemma, Masamba, Luwu Utara  pukul 14.29 dan seharusnya tiba di bandara Sultan Hasanuddin,  Makasar, Sulawesi Selatan  sekitar pukul 15.39. Pesawat mengangkut 3 kru dan 7 penumpang yang terdiri dari 5 orang dewasa dan 2 bayi.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12