Pemkot Bogor Minta Maaf, Banyak Fasum Belum Ramah Difabel

Jembatan penyeberangan akan diubah dan diperbaiki sebisa mungkin agar penyandang disabilitas bisa menggunakannya.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 12 Okt 2015 14:20 WIB

Author

Rafik Maeilana

Pemkot Bogor Minta Maaf, Banyak Fasum  Belum Ramah Difabel

Ilustrasi (Foto: KBR/Eli K.)

KBR, Bogor - Fasilitas Umum (Fasum) di Kota Bogor, Jawa Barat tak  ramah difabel. Sarana seperti halte, zebra cross dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), masih belum memiliki fasilitas pendukung untuk difabel. Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan, meski belum banyak, Pemkot Bogor baru menyediakan sarana pembantu bagi difabel pada media jalan seperti trotoar dan pedestrian yang ada. Namun itu pun diakuinya, masih belum bisa digunakan maksimal karena banyak digunakan para pedagang kaki lima .

"Sampai sekarang memang kami minta maaf yah, karena belum bisa kita lakukan itu. Mengingat dengan space yang ada. Sementara ini jembatan penyeberangan yang ada masih kita bikin seperti biasa," katanya saat meninjau beberapa bangunan Jembatan Penyeberangan Orang, Senin (12/10),

Usmar menjelaskan, bangunan JPO  akan diubah dan diperbaiki sebisa mungkin agar penyandang disabilitas bisa menggunakannya. Karena sejauh ini, JPO yang ada di Kota Bogor memiliki tangga yang cukup terjal.

"Makanya sekarang ini JPO yang ada kita renovasi agar  bisa sedikit bersahabat," jelasnya.

Editor: Rony Sitanggang 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Inggris Perpendek Masa Karantina Turis Asing

Menggunakan Sains Data untuk Atasi Kemacetan di Jakarta

Kabar Baru Jam 7

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7