covid-19

Pemerintah Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid 3

Paket ketiga ini akan memberikan jaminan kemudahan bagi dunia usaha

BERITA | NASIONAL

Rabu, 07 Okt 2015 16:57 WIB

Pemerintah Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid 3

Ilustrasi: Pengumunan paket kebijakan ekonomi (Foto: KBR/Aisyah)

KBR, Jakarta - Pemerintah sore ini akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi jilid 3. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, siang ini Presiden Joko Widodo sudah memanggil para menteri ekonomi untuk membahas paket yang akan dirilis. Kata Pramono, paket ketiga ini akan memberikan jaminan kemudahan bagi dunia usaha.

"Pemerintah masih merasa ini tidak cukup, maka dalam waktu dekat dan mudah-mudahan hari ini pemerintah akan menyampaikan secara resmi beberapa paket kebijakan yg intinya adalah sekali lagi, secara serius pemerintah ingin melakukan deregulasi, memotong semua aturan-aturan main yg dianggap hanya menjadi barrier. Hanya menjadi penghalang dari proses investasi atau dunia usaha kita," kata Pramono di Komplek Istana Kepresidenan, Rabu (7/10/2015).

Pramono menambahkan, pemerintah berharap paket kebijakan ekonomi jilid 3 ini akan sama baiknya dari paket pertama dan kedua. Kata dia, efek kedua paket sebelumnya sudah terlihat dari penguatan rupiah yang signifikan. Indeks Harga Saham Gabungan juga menguat.

"Ini menunjukkan bahwa langkah-langkah pemerintah direspon pasar sangat positif," kata Pramono mengklaim.

Kata Pramono, paket kebijakan ini rencananya akan ada sampai jilid ketiga atau keempat. Sebelumnya sejak 9 September lalu pemerintah sudah mengumumkan dua jilid paket kebijakan. ? 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Mampukah Polisi Respons Cepat Kasus yang Libatkan Anggotanya?