Bagikan:

Operasi Pasar, Bulog Gelontorkan 300 Ribu Ton Beras Premium

Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) meluncurkan 300 ribu ton beras kualitas premium untuk operasi pasar di seluruh Indonesia.

BERITA | NASIONAL

Jumat, 02 Okt 2015 11:31 WIB

Operasi Pasar, Bulog Gelontorkan 300 Ribu Ton Beras Premium

Presiden Joko Widodo meluncurkan operasi pasar beras dari Gudang Bulog Divisi Regional DKI Jakarta, Jumat (2/10/2015). Foto: KBR

KBR, Jakarta - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) meluncurkan 300 ribu ton beras kualitas premium untuk operasi pasar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bulog, Djarot Kusumayakti mengatakan, harga beras operasi pasar dijual di kisaran Rp 8.700 - Rp 9.700 per kilogram.

Operasi pasar diluncurkan Presiden Joko Widodo hari ini untuk segera didistribusikan ke pasar untuk dijual eceran maupun lewat pedagang.

"Kehadiran truk-truk ini bertujuan untuk stabilisasi harga pangan. Sekaligus menunjukkan bahwa pemerintah selalu siap dan untuk meringankan beban rakyat dalam menghadapi masa-masa yang barangkali tidak cukup menggembirakan," kata Djarot di Gudang Bulog DKI Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Djarot menyebut operasi pasar di Bandung ada 18 truk yang membawa total beras 144 ton. Di Semarang disediakan 13 truk yang membawa 130 ton beras. Surabaya ada 17 truk dengan 170 ton beras. Sementara di Medan ada 11 truk dengan total 10 ton beras.

Pos beras operasi pasar paling besar berada di Jakarta. Ada 60 truk yang membawa total 480 ton beras. Ditambah 3 truk daging sejumlah 6 ton, 1 truk gula pasir sebanyak 8 ton.

Saat ini stok beras Bulog berada di kisaran 1,7 juta ton beras. Stok ini, kata Djarot, masih aman untuk mencukupi kebutuhan beras sampai dengan 6 bulan ke depan. ?





Editor: Quinawaty Pasaribu 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending