HEADLINE

Malam ini KPK Periksa Surya Paloh

Malam ini KPK Periksa Surya Paloh

KBR, Jakarta - KPK malam ini memeriksa Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. Surya Paloh datang ke KPK sekitar pukul 19.45 WIB bersama politisi Nasdem lain, Taufik Basari. Surya mengatakan bakal memberikan keterangan sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi bantuan sosial yang menjerat bekas Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella, Gubernur nonaktif Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti.

Bos media ini mengaku menerima surat panggilan untuk agenda pemeriksaan Senin minggu depan. Namun, karena alasan sibuk, Surya meminta jadwal dimajukan hari ini.

"Sebenarnya ada surat panggilan untuk saya, Senin pagi. Tapi karena memang, kami pikir semangat proaktif ini lebih cepat lebih baik lah selesai. Hari senin itu ada acara yang betul-betul sudah direncanakan jauh hari. Saya memohon kalau memang bisa dilaksanakan pemeriksaan ataupun meminta keterangan dari saya pada malam hari ini, jauh lebih baik," kata Surya Paloh di KPK, (23/10)

Nama Surya Paloh terseret setelah KPK menetapkan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella sebagai tersangka. Seperti halnya Rio, Surya disinyalir ikut terlibat mengamankan perkara dugaan korupsi bantuan sosial di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Dugaan ini mencuat setelah Gatot Pujo Nugroho mengaku pernah bertemu Surya Paloh dan kakaknya Rusli Paloh di Kantor DPP Nasdem.  

Sebelumnya KPK menetapkan Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella sebagai tersangka suap kasus dugaan korupsi bantuan sosial Sumatera Utara. Setelah penetapan  itu Rio Capella mundur sebagai pengurus dan juga anggota DPR dari partai Nasdem.


Editor: Rony Sitanggang

  • tersangka suap bansos sumut
  • bekas Sekjen Partai Nasdem Patrice RIo Capella
  • surya paloh diperiksa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!