Bagikan:

Karhutla, Tahun Depan BNPB Beli Pesawat Pemadam

BNPB Masih mengkaji jumlah dan jenis pesawat.

BERITA | NASIONAL

Jumat, 30 Okt 2015 19:31 WIB

Author

Erric Permana

Karhutla, Tahun Depan BNPB Beli Pesawat Pemadam

Ilustrasi (Sumber: Setkab)

KBR, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan pada tahun depan pemerintah akan membeli pesawat untuk pemadaman kebakaran hutan dan lahan. Meski demikian, Juru Bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dirinya masih belum mengetahui berapa dan jenis pesawat apa yang akan dibeli. Hal itu masih akan dikaji kembali.

"Pemerintah Indonesia akan membeli pesawat atau helikopter water bombing. Tipe pesawat yang akan kita beli tidak hanya untuk kebakaran hutan, tetapi multifungsi. Misalnya daerah-daerah terpencil di kawasan Indonesia Timur sehingga bisa mudah. Digunakan untuk patroli dan sebagainya," ujar Sutopo kepada KBR, Jumat (30/10).

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro juga menyatakan pemerintah akan membeli pesawat untuk keperluan bencana. Rencana ini dimasukkan dalam pagu anggaran Kementerian Lingkungan Hidup dan BNPB. Kementerian Lingkungan Hidup menyiapkan anggaran Rp250 miliar dan BNPB Rp700 miliar untuk penanggulangan kebakaran hutan. 


Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Catatan untuk TNI

Most Popular / Trending