HEADLINE

Kabut Asap Kiriman, Jarak Pandang di Kabupaten Nunukan 300 meter

"Asap kiriman dari Kalimantan Timur."

Adima Soekotjo

Kabut Asap Kiriman, Jarak Pandang di  Kabupaten Nunukan 300 meter
Kabut asap kiriman selimuti Nunukan (Foto: KBR/Adimas S.)

KBR, Nunukan – Kabut asap di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara semakin pekat

meskipun tidak ada titik api terpantau di Kalimantan Utara. Pekatnya kabut asap membuat jarak pandang hanya berkisar 300 hingga 800 meter.  Prakirawan cuaca Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Kabupaten Nunukan Taufiq Rahman mengatakan, pekatnya kabut

disebabkan asap kiriman dari wilayah Kalimantan Timur yang mengalami penambahan titik api.


“Hotspot yang di Kaltim terus bertambah. Sedangkan  angin dari Selatan Bara Daya  menuju ke Utara ini secara teritorrinya  langsung ke Utara. Kita kena dampaknya langsung. Sekitar 37 hot spot seKaltim. Kemarin duapuluhan lebih.“ Ujar Taufiq Rahman Rabu (21/10/2015)


Akibat semakin pekatnya kabut asap di wilayah perbatasan  membuat seluruh penerbangan di  dan  ke wilayah perbatasan  Nunukan lumpuh. BMKG memperkirakan kabut asap tebal masih akan menyelimuti wilayah perbatasan  hingga sepekan kedepan. Meski demikian pemerintah  Kabupaten Nunukan belum meliburkan anak sekolah. 

Editor: Rony Sitanggang

  • kabut asap kiriman
  • Prakirawan cuaca Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Kabupaten Nunukan Taufiq Rahman
  • perbatasan malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!