HEADLINE

Asap Makin Pekat, Menteri LHK Minta Pemda Tambah Ruang Steril

Asap Makin Pekat, Menteri LHK Minta Pemda Tambah Ruang Steril

KBR, Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya meminta pemerintah daerah terus menambah ruang/posko yang memiliki udara steril. Kata Siti, saat ini di Riau sudah memiliki 8 posko kesehatan itu. Dari pantauannya setiap hari ada ratusan warga yang datang ke posko tersebut.

"Yang dibutuhkan sebetulnya adalah diberikan harapan dan kenyamanan pada masyarakat. Oleh karena itu saya bilang (ke pemda) disiapkan saja ruang-ruang untuk masyarakat bisa mampir dan merasa nyaman berada di situ," kata Siti di Komplek Istana Kepresidenan, Selasa (6/10/2015).


"Itupun waktu interaksi lagi saya dengan masyarakat lewat sms dan lain-lain, mereka mengatakan, Bu Siti yang kayak gitu tuh masih kurang. Oleh karena itu saya kembalikan ke gubernur. Pak gub, tolong didengar betul," kata Siti.


Siti menambahkan, ada posko juga yang disiapkan di Kantor Wali Kota Pekanbaru, Riau. Siti meminta  pemerintah daerah memperhatikan posko tersebut. Apalagi baru-baru ini ada balita yang meninggal karena asap.


Ia pun sudah berkomunikasi dengan Menteri Dalam Negeri untuk meminta jajarannya di pemda sampai desa untuk meninjau kondisi masyarakat. 


Editor: Rony Sitanggang

  • bencana kabut asap
  • ruang steril
  • kebakaran hutan dan lahan karhutla
  • Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya
  • posko
  • udara segar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!