HEADLINE

Pilkada DKI, Alasan Agus Menerima Pencalonan

Pilkada DKI, Alasan Agus Menerima Pencalonan

KBR, Jakarta- Agus Harimurti Yudhoyono siap mengembangkan Jakarta dengan jargon Jakarta Untuk Rakyat. Pasca pendaftaran, pasangan bakal calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Slyvia Murni memberikan pidato politiknya.

Dalam pidato politik selama 10 menit itu, Agus Harimurti memberikan penjelasan dan alasannya menerima untuk dicalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta.

Dalam pidato dengan mata berkaca-kaca Agus Harimurti sebagai seorang perwira mengaku sedih harus meninggalkan dunia militer.

"Saya harus menentukan pilihan dan keputusan yang tidak mudah. Apakah saya akan terus menjalankan karir saya di militer atau memilih pengabdian di jalur yang berbeda. Empat partai, PPP, Demokrat, PAN, PKB meminta saya sebagai calon. Saya hanya memiliki waktu yang terbatas karena saya baru kembali dari Darwin, Australia. Seorang pemimpin harus bisa dan berani mengambil keputusan.Tanpa paksaan dan tekanan dari siapa pun saya mengambil keputusan. Sejak tadi pagi saya mengikuti respon, banyak yang merasa sedih karena merasa saya memiliki karir yang baik di militer. Dengan hati yang tulus saya meyakinkan rasa cinta saya kepada institusi TNI yang menempa saya tidak akan pernah pudar," jelasnya.

Dalam pidato politiknya itu Agus banyak bicara soal pengalaman di TNI mulai dari pengabdian hingga harus siap menjalankan kepercayaan sebagai calon Gubernur.

"Saya bertekad dan akan bekerja sekuat tenaga untuk DKI Jakarta semakin maju, aman, tertib, ekonomi tumbuh, sejahtera dan kesenjangan sosial tidak makin menjadi. Hukun dan keadilan makin tegak, kejahatan terus kita perangi dan lingkungan makin terjaga serta pemerintahan dikelola dengan tertib dan terbebas dari penyimpangan terhadap hukum dan aturan. Juga mengatasi masalah permanen seperti banjir dan kemacetan.Ini tugas yang tidak mudah. Tantangannya besar. Jakarta yang lebih baik bisa kita wujudkan bersama, " katanya.

Usai memberikan pidato politik, Bakal Calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Slyvia Murni enggan menjawab pertanyaan wartawan mengenai detil program-program yang akan diusung dalam kampanye nanti.


Editor: Rony Sitanggang

  • Calon Gubernur Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono
  • Agus-Sylvana
  • pilkada jakarta 2017
  • pilkada serentak 2017

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!