BERITA

Dilantik Kepala BIN, BG: Kasus Munir Belum Jelas

Dilantik Kepala BIN, BG: Kasus Munir Belum Jelas
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol. Budi Gunawan (kiri) mendapat ucapan selamat dari mantan Kepala BIN Sutiyoso (kanan) usai upacara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (9/9). (

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo resmi melantik Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) hari ini. Pangkat Budi Gunawan juga dinaikkan menjadi jenderal polisi bintang empat. BG menghendaki BIN diisi oleh sumber daya yang berkualitas untuk memajukan lembaga tersebut.

Saat, disinggung tentang kasus Munir, BG menyebut kasus tersebut belum jelas.

"Munir itu sampai sekarang kan belum jelas, siapa yang melakukan dan sebagainya, atau dugaan-dugaan masa lalu. Tentu kita melihat ke depan bagaimana kita memajukan diri kita, agar BIN diisi oleh SDM yang betul-betul super spesialis, sebagaimana harapan semuanya, orang-orang yang betul-betul berkompeten di bidang intelejen, sesuai dengan sifat penugasannya yang selalu undercover, di bawah permukaan," kata Budi Gunawan seusai dilantik di Istana Negara, Jumat (9/9/2016).


Budi Gunawan menyebut bakal memperkuat jaringan dengan menambah jumlah personil. Ia berharap anggaran BIN ke depan bakal ditambah


"Saat ini tantangan ancaman penugasan intelejen khususnya di bidang keamanan nasional juga meningkat," ujar BG.


Pelantikan Budi Gunawan di Istana Negara dihadiri oleh sejumlah menteri dan kepala lembaga. Tampak pula Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan bekas Kepala BIN Sutiyoso.


Editor: Rony Sitanggang

  • kepala BIN Budi Gunawan
  • Eks Kepala BIN Sutiyoso

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!