HEADLINE

Alasan PDI Perjuangan Dukung Ahok-Djarot

Alasan PDI Perjuangan Dukung Ahok-Djarot



KBR, Jakarta- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan  mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta 2017. Mendampingi Ahok, PDIP menjagokan kadernya Djarot Saiful Hidayat.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto membacakan pasangan itu dalam konseferensi pers di kantor DPP, Selasa (20/9/2016) malam. 

"Calon gubernur provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama," ujarnya disusul tepuk tangan meriah.

"Dan sebagai calon wakil gubernur adalah Djarot Saeful Hidayat," lanjutnya.


Hasto menjelaskan, DPP memilih Ahok-Djarot dengan sejumlah alasan. Pasangan ini dianggap mampu bersinergi dengan pemerintah pusat, bisa melanjutkan komitmen Jakarta Baru yang dicanangkan Jokowi-Ahok saat Jokowi jadi gubernur.


Selain itu, pasangan ini dianggap berhasil karena sejumlah survei menyebut masyarakat puas terhadap kinerja mereka.

"Ahok-Djarot  selaras dengan ideologi partai," katanya.

PDIP juga mengumumkan pasangan kepala daerah di 101 daerah lain. Antara lain Rano Karno di Banten dan Hana Hasanah Fadel Muhammad di Gorontalo. Seluruh cagub-cawagub dan calon walikota bupati ditampilkan di situs PDI Perjuangan. 


Editor: Rony Sitanggang

  • pilkada DKI Jakarta 2017
  • Sekretaris Jenderal Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
  • Gubernur Basuki Tjahaja Purnama
  • Djarot Saiful Hidayat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!