Bagikan:

WNI Korban Tragedi Mina Bertambah Jadi 19 Tewas

Jumlah jemaah haji yang belum ditemukan menjadi 99 orang setelah sebelumnya jumlah jemaah yang belum kembali ke makhtabnya mencapai 112 orang.

BERITA | NASIONAL

Minggu, 27 Sep 2015 16:20 WIB

Author

Yudi Rachman

WNI Korban Tragedi Mina Bertambah Jadi 19 Tewas

Ilustrasi. Kabah di Masjidil Haram. (Foto: www.kemenag.go.id)

KBR, Jakarta - Jumlah jemaah haji asal Indonesia yang menjadi korban tewas dalam tragedi Mina di Arab Saudi bertambah menjadi 19 orang.

Juru bicara Kementerian Agama Rosidin Karidi mengatakan ada tambahan lima korban tewas. Korban tambahan adalah Rochmani Pawiroredjo Karsodikromo asal Surabaya, Nero Sahi Astro kloter 48 Surabaya, Siti Muanifah Zainudin Sahlan kloter 61 Surabaya dan Rasno Asyidik Kardan asal JKS kloter 61 dan terakhir Sri Prabandari Markani.

"Korban berjumlah 19 orang. Selain 19 orang korban dari jemaah haji, ada juga korban dari tiga orang WNI yang bermukim dan bekerja di Arab Saudi. Yang dirawat masih enam orang dan sampai tadi pagi belum kembali ke mahktabnya. Itu yang hilang sebanyak 99 orang, menurun dari kemarin 112 orang," jelas Juru bicara Kementerian Agama Rosidin Karidi kepada KBR, Minggu (27/9).

Juru bicara Kementerian Agama Rosidin Karidi menambahkan, jumlah jemaah haji yang belum ditemukan menjadi 99 orang setelah sebelumnya jumlah jemaah yang belum kembali ke makhtabnya mencapai 112 orang.

Selain itu, jumlah jemaah haji yang masih dirawat akibat kejadian itu berjumlah 6 orang.

Tragedi Mina ini menewaskan lebih dari 700 orang. Musibah ini merupakan yang terburuk dalam penyelenggaraan haji selama 25 tahun terakhir, sejak musibah Terowongan Mina 1990 yang menewaskan lebih dari 1500 orang.

Editor: Agus Luqman
 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

100 Hari Kerja Menteri ATR/BPN, Reforma Agraria Belum Memihak Petani

Most Popular / Trending