HEADLINE

Panwas Rembang Kesulitan Tertibkan Mobil Bergambar Peserta Pilkada

"Warga Rembang diminta laporkan kendaraan yang ditempeli pasangan calon peserta pilkada"

Musyafa

Panwas Rembang Kesulitan Tertibkan Mobil Bergambar Peserta Pilkada
Mobil kampanye bergambar pasangan Abdul Hafidz – Bayu Andriyanto di Rembang (Foto: KBR/Musyafa)

KBR, Rembang – Meski sudah dilarang, namun sampai hari ini masih ada mobil bergambar pasangan calon bupati dan wakil bupati melintas di jalan-jalan protokol wilayah Rembang, Jawa Tengah. Ketua Panwas Pilkada Kab. Rembang, Totok Suparyanto menuturkan atribut tersebut milik pasangan Abdul Hafidz – Bayu Andriyanto, dari jalur perseorangan. Mobil sering berpindah-pindah, sehingga susah ditertibkan. Maka ia berharap kalau masyarakat melapor, dilengkapi nomor polisi kendaraan dan posisinya berada di mana.

“Penarikan bahan kampanye atau alat peraga kampanye branding yang masih terpasang. Itu memang menyulitkan. Namun kami sudah komunikasikan dengan tim kampanye yang bersangkutan, supaya segera dicopot,“ jelasnya kepada KBR, hari Selasa (01/09).

Sekretaris tim kampanye Hafidz – Bayu, Irwan Fakhrudin Haqim beralasan pemilik mobil merasa sayang, atribut baru ditempel, harus dilepas. Menurutnya tinggal sedikit, karena sebagian besar sudah dicopot oleh pemilik mobil. Ia berjanji akan segera menyelesaikan masalah tersebut. “Kami berkomitmen untuk menciptakan Pilkada yang kondusif. Himbauan dari Panwas, tentu akan kami penuhi. Untuk branding di tingkat kabupaten, insyaallah sudah dilepas. Tapi yang mobil relawan relawan ini, sudah kita sampaikan, tapi tampaknya belum semua dilepas,“ ungkapnya.

Sebelumnya, Panwas Pilkada Kab. Rembang telah menertibkan atribut kampanye tiga pasangan calon. Mereka nantinya hanya wajib menggunakan alat peraga buatan Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Editor: Rony Sitanggang

  • mobil kampanye
  • pilkada serentak
  • rembang
  • Ketua Panwas Pilkada Kab. Rembang
  • Totok Suparyanto
  • atribut kampanye
  • Alat Peraga Kampanye
  • branding

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!