HEADLINE

Pansel KPK Yakin Serahkan Delapan Nama Pada Presiden

Pansel KPK (Foto: KBR/Aisyah K.)

KBR, Jakarta - Ketua Pansel KPK, Destry Damayanti menyebut Presiden Joko Widodo tidak akan mengoreksi nama delapan calon pimpinan KPK yang lolos seleksi tahap akhir. Dia mengatakan Itu dilakukan agar Presiden Joko Widodo tidak mengintervensi kinerja Pansel KPK. Saat ini nama Pansel KPK tengah bertemu presiden Jokowi.

"Artinya pak presiden langsung terima saja karena dari awal memang beliau bilang tidak akan mencampuri kerja Pansel KPK. Kita lihat nanti saja," ujar Destry di Istana Kepresidenan, Jakarta.


Sebelumnya, Pansel KPK hari ini diagendakan untuk menyerahkan delapan nama calon pimpinan KPK. Delapan nama tersebut merupakan hasil seleksi dari 19 nama calon yang lolos seleksi tahap III. Setelah diserahkan, berdasarkan UU No.30 tentang KPK, Presiden punya waktu dua minggu untuk menyerahkan kepada DPR.

Editor: Rony Sitanggang

  • Pansel KPK
  • delapan nama
  • presiden joko widodo
  • istana
  • koreksi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!