HEADLINE

Merebak, Petisi Supaya Setya Novanto dan Fadli Zon Mundur

Merebak, Petisi Supaya Setya Novanto dan Fadli Zon Mundur

KBR, Jakarta - Kemunculan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam acara jumpa pers Donald Trump menuai kontroversi. Masyarakat merespons cukup keras apa yang dilakukan Setya dan Fadli. Salah satunya melalui situs change.org. 

Pagi ini, di laman situs Change.org, sudah 10 ribu lebih warga menandatangi petisi yang mendorong supaya Setya dan Fadli melepaskan jabatannya sebagai pimpinan DPR. Petisi ini dibuat empat hari lalu oleh Djati Erna Sahara, mendesak Setya dan Fadli mengundurkan diri. Menurutnya, kedua pemimpin DPR RI itu perlu mengundurkan diri lantaran dinilai telah mempermalukan Indonesia. Dukungannya terhadap Trump juga dianggap mencederai bangsa yang mayoritas muslim, sebab Trump dikenal sebagai politisi anti-Islam dan rasialis. 

Setidaknya ada tujuh petisi menyangkut persoalan serupa di Change.org sampai hari ini. Semua petisi dari masyarakat itu menuntut kedua tokoh politik untuk meminta maaf, mengundurkan diri, bicara terus terang soal motivasinya, atau dicopot dari jabatan mereka. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • petisi online
  • change.org
  • Ketua DPR Setya Novanto
  • Donald Trump

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!