Kemenag Masih Mengecek Tragedi di Mina

Tragedi terjadi saat lempar jumrah.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 24 Sep 2015 17:06 WIB

Kemenag Masih Mengecek Tragedi di Mina

Ilustrasi (Foto: KBR/Yudha S.)

KBR, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) masih mengonfirmasi soal benar tidaknya tragedi Mina, di Mekkah, telah menewaskan ratusan orang dan menyebabkan ratusan jemaah lainnya terluka. Juru Bicara Kemenag, Rosidin mengatakan, belum mendapat informasi resmi soal itu, termasuk soal ada tidaknya jemaah haji Indonesia yang menjadi korban dalam tragedi tersebut.

"Belum. Belum sama sekali. Kalau dari total semuanya itu tadi ketua DPR Komisi VIII, menyampaikan ada sekitar 220 orang yang meninggal. Tapi, berapa orang yang Indonesia? itu kami belum mendapat informasi detailnya." Ujar Rosidin kepada KBR, Kamis (24/09)

Sebelumnya, diberitakan terjadi tragedi saat puncak ibadah haji di Mina, Mekkah, Arab Saudi. Sedikitnya 150 jemaah haji dikabarkan meninggal akibat terinjak-injak, pasca terjadi kepanikan saat proses lempar jumrah, salah satu rangkaian ibadah haji dengan melempar kerikil sebagai simbol sedang melempari setan. Selain itu, 400 jamaah lainnya terluka akibat insiden yang terjadi di Mina atau 5 kilometer dari Makkah.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Survei Sebut Mayoritas Masyarakat Ingin Pandemi Jadi Endemi