HEADLINE

Kebakaran Hutan dan Lahan, Kejagung Perbanyak Jaksa Lingkungan

"Kejaksaan Agung akan menggenjot jumlah jaksa berwawasan lingkungan untuk menyelesaikan kasus kebakaran hutan dan lahan."

Rio Tuasikal

Kebakaran Hutan dan Lahan, Kejagung Perbanyak Jaksa Lingkungan
Ilustrasi: Jaksa Agung HM. Prasetyo (Foto: KBR/Aisyah K.)

KBR, Jakarta - Kejaksaan Agung akan menggenjot jumlah jaksa berwawasan lingkungan untuk menyelesaikan kasus kebakaran hutan dan lahan. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan Kejakgung terus melatih para jaksa. Kata dia, masyarakat tidak perlu meragukan kemampuan para jaksa dalam menyeret pembakar lahan.

"Kita sudah mulai melakukan pelatihan-pelatihan lingkungan. Peraturan kan bisa dipelajari. Jaksa-jaksa pasti mumpuni," jelas Prasetyo singkat di JS Luwansa, Jakarta, Senin (21/9/2015) siang.


Namun Prasetyo tidak menjelaskan bagaimana pelatihan tersebut, serta jumlah jaksa yang telah dilatih dengan wawasan lingkungan.


Kejaksaan Agung dituding kekurangan jaksa berwawasan lingkungan sehingga memperlambat penegakkan hukum kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan.


Editor: Rony Sitanggang

  • Jaksa Agung HM Prasetyo
  • jaksa lingkungan
  • kebakaran hutan dan lahan
  • tersangka

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!