Kapolri Tukar Posisi Budi Waseso Jadi Kepala BNN

Pengganti Budi Waseso adalah Anang Iskandar yang menjabat Kepala BNN

, BERITA , NASIONAL

Jumat, 04 Sep 2015 09:12 WIB

Author

Dimas Rizky

Kapolri Tukar Posisi Budi Waseso Jadi Kepala BNN

Budi Waseso saat masih menjabat Kabareskrim (Foto: humaspolri.go.id)

KBR, Jakarta- Kepolisian akhirnya menggeser kepala penyidik mabes Polri, Budi Waseso sebagai kepala Badan Narkotika Nasional BNN. Budi bertukar posisi dengan Kepala BNN saat ini, Anang Iskandar. Hal itu dinyatakan Kapolri Badrodin Haiti melalui pesan singkat kepada awak media.

Isu pergantian Budi Waseso mulai ramai pasca pernyataan Menko Polhukam Luhut Panjaitan yang mewanti-wanti agar para penegak hukum tak membuat kegaduhan. Luhut mempersilakan penegak hukum melakukan penindakan, tapi tak perlu ramai di media dan malah mengganggu stabilitas ekonomi.

Pernyataan Luhut ini keluar pasca penggeledahan kantor Pelindo II oleh penyidik kepolisian yang dipimpin Budi Waseso terkait kasus dwelling time atau lama waktu bongkar muat pelabuhan. Saat itu Direktur Utama Pelindo II Richard Joost Lino tidak terima kantornya digeledah dan mengadukannya kepada menteri kabinet kerja.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak