Jokowi Tak Revisi Proyek Listrik 35 Ribu MW

Dirut PT PLN Sofyan Basir bahkan mengatakan presiden menginstruksikan agar pembangunan proyek itu dipercepat.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 09 Sep 2015 18:48 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Jokowi Tak Revisi Proyek Listrik 35 Ribu MW

Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir. (Foto: bumn.go.id)

KBR, Jakarta – Direktur Utama PLN Sofyan Basir menegaskan Presiden Joko Widodo tak mengubah targetnya membangun pembangkit listrik 35 ribu megawatt.

Hal ini disampaikan Sofyan selepas bertemu Jokowi empat mata di Istana Kepresidenan. Basir mengatakan presiden bahkan menginstruksikan agar pembangunan dipercepat.

"Proyek listrik 35 ribu megawatt harus saya selesaikan dalam lima tahun, itu perintah presiden. Gak ada perintah dari beliau kalau proyek ndak jadi ya, ndak ada itu. Lanjut terus. Percepat malah," kata Sofyan kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (9/9/2015).

Sofyan menambahkan, kedatangannya ke Istana adalah untuk melaporkan perkembangan proyek yang sudah beroperasi dan yang sedang ditenderkan.

"Beliau (Presiden Jokowi) memantau perkembangan (proyek ini) setiap bulan," kata Sofyan.

Sebelumnya Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli menyatakan pemerintah menurunkan target pembangunan pembangkit listrik dari 35 ribu megawatt menjadi hanya separuhnya, yaitu 16 ribu megawatt.

Selepas pernyataan itu Jokowi memanggil Rizal ke Istana. Sehari kemudian, Jokowi memanggil Sofyan sehari setelahnya.

Editor: Agus Luqman
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun