Bagikan:

Jamaah Haji Indonesia Korban Crane Bertambah

Total jemaah haji asal Indonesia yang menjadi korban jatuhnya alat berat mencapai 48 orang, tujuh diantaranya meninggal.

BERITA | NASIONAL

Minggu, 13 Sep 2015 20:44 WIB

Author

Yudi Rachman

Jamaah Haji Indonesia Korban Crane Bertambah

Ilustrasi. Alat berat yang jatuh di kompleks Masjidil Haram, Arab Saudi. (Foto: situs kemenag.go.id)

KBR, Jakarta - Jumlah jemaah haji yang meninggal akibat jatuhnya alat berat di lingkungan Masjidil Haram, Arab Saudi meningkat menjadi tujuh orang.

Juru Bicara Kementerian Agama Rosidin mengatakan total jemaah haji asal Indonesia yang menjadi korban luka dan tewas mencapai 48 orang.

Beberapa jemaah yang sudah pulih kembali ke kloter dan sisanya mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit milik pemerintah Arab Saudi.

"Sampai saat ini jemaah haji Indonesia yang menjadi korban ada 48 orang, tujuh diantaranya wafat, 31 masih dirawat di rumah sakit dan 10 orang pulih sudah kembali bersama jemaah yang lain di pemondokan. Tentunya pemerintah Arab Saudi melalui rumah sakitnya berupaya melakukan penyembuhan terhadap korban," jelas Juru bicara Kementerian Agama Rosidin kepada KBR, Minggu (13/9/2015)

Rosidin menambahkan untuk korban yang meninggal jenazahnya tidak akan dibawa ke Indonesia, dan akan dimakamkan di Arab Saudi.

Jemaah yang tidak bisa melakukan wukuf karena belum pulih akan melakukan safari wukuf. Wukuf menggunakan kendaraan dengan fasilitas tempat tidur sehingga jemaah haji yang sakit tetap bisa melaksanakan tahapan ibadah haji.

Editor: Agus Luqman 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending