Bagikan:

BKSDA Kalteng SKW II Lakukan Pemadaman Besar-besaran

Kabut asap makin pekat.

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 09 Sep 2015 11:23 WIB

Author

Alex Gunawan

Kabut asap di Kotawaringin Barat (Foto: Alex Gunawan)

Kabut asap di Kotawaringin Barat (Foto: Alex Gunawan)

KBR, Pangkalan Bun - Kabut asap yang melanda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) semakin pekat dalam tiga hari terakhir. 

Balai Konservasi Sumber Daya Alam BKSDA Kalteng Seksi Wilayah Konservasi (SKW) II Pangkalan Bun bakal menggelar pemadaman besar-besaran yang melibatkan seluruh instansi dan relawan pemadam kebakaran di Kobar hari ini. Menurut Kepala BKSDA Kalteng SKW II Pangkalan Bun Hartono, target operasi pemadaman besar-besaran ini untuk memadamkan mayoritas titik api yang berada di kiri kanan Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam) menuju Kabupaten Lamandau dan Sukamara. Pasalnya, lahan kosong di wilayah itu cukup luas dan bisa berakibat fatal bagi tiga kabupaten jika semua terbakar.

"Kita akan menggelar apel di Jalan Kolam (Kotawaringin Lama) dan langsung memadamkan titik api yang ada di sana, sementara ini konsentrinya (titik api) di sana. Kami akan menerjunkan kurang lebih 40 personel Manggala Agni beserta semua armada dan dari masing-masing SKPD (Pemkab Kobar) minimal 10 personel harus turun, " kata Hartono.

Menurut Hartono, kondisi udara di Kobar sebenarnya sudah cukup parah. Namun bukan yang terburuk di Kalteng. Pemadaman juga dilakukan di empat kabupaten lain yang termasuk wilayah kerja BKSDA Kalteng SKW II antara lain Kabupaten Lamandau, Sukamara, Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending