3 Korban Tabrakan Kereta Masih Dirawat di Rumah Sakit

Dua penumpang dan masinis dirawat di RSPAD.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 24 Sep 2015 14:41 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

3 Korban Tabrakan Kereta Masih Dirawat di Rumah Sakit

Kereta bertabrakan di stasiun Juanda (foto: KBR/Yudi R.)

KBR, Jakarta –  KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menyatakan hingga kini masih ada tiga orang korban tabrakan kereta yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Asisten Kesehatan KCJ Devid Arifin mengatakan, satu orang masinis dirawat inap di Paviliun Kartika. Sementara dua korban yang merupakan penumpang kereta dirawat inap di Ruang Perawatan Umum.

“Luka ringan hanya di bagian perutnya saja. Mungkin kena trauma abdomain saja. Hanya benturannya saja. Tidak ada pasien yang dibilang sangat parah, itu tidak ada. Kondisi pasien sangat baik," kata Devid di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (24/9/2014).

Devid menambahkan, dua penumpang itu akan segera dipindah di paviliun yang sama dengan masinis. Kata dia, seluruh biaya pengobatan korban kecelakaan ditanggung oleh pihak KCJ.

Selepas tabrakan dua kereta commuter line tujuan Bogor di Stasiun Juanda ada total 15 orang yang dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto. Dua belas orang sudah boleh pulang kemarin malam. Sementara tiga orang masih dirawat.

Masinis Ruby Gustian kemarin sore masuk ICU RSPAD Gatot Soebroto. Segera setelah dievakuasi dari gerbong kereta yang menghimpitnya. Namun pada pukul 19.00 WIB Gustian sudah dipindahkan ke ruang rawat inap karena kondisinya tak parah. Dia mengalami pergeseran tulang jari kaki.?


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksinasi "Drive Thru" Pertama Indonesia

Pahlawan Gambut

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10