370 Rumah untuk Pengungsi Sinabung Selesai Dibangun

Baru 125 yang dilengkapi sarana air dan listrik.

BERITA | NASIONAL

Senin, 21 Sep 2015 20:19 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

370 Rumah untuk Pengungsi Sinabung Selesai Dibangun

Ilustrasi: Rumah pengungsi Sinabung (Foto: Situs BNPB)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menagih kemajuan proses relokasi korban erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara. Ini terkait rencana kunjungan kerja Jokowi ke Banjarmasin, Sinabung dan Riau pada minggu ini. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei mengatakan, sudah ada 370 hunian tetap (huntap) yang sudah dibangun oleh TNI.

"Tadi dilaporkan kepada Bapak Presiden bahwa  yang tahap pertama, pembangunan 370 huntap, sudah diselesaikan oleh TNI. Di bawah pimpinan Bapak Pangdam I Bukit Barisan. Tentunya, bangun bangunan itu harus dilengkapi sarana dan prasarana. Antara lain adalah ketersediaan air maupun listrik," kata Willem dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Senin (21/9/2015).

Willem menambahkan, dari 370 huntap itu, baru 125 hunian yang dilengkapi air dan listrik. Sementara untuk 245 huntap lainnya ditargetkan selesai pada 15 Desember 2015. Kata Willem, pembangunan huntap tahap kedua dan ketiga masih dalam persiapan lahan. Tahap kedua ditujukan bagi 1.683  keluarga. Sementara tahap ketiga untuk 1.608 keluarga.?


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 10

Samoa Menetapkan Status Darurat Campak

Laporan Prakiraan Cuaca Sepekan Ke Depan Dari BMKG

Bakal Eksklusif, Masuk Pulau Komodo Mesti Pakai Membership?

Kabar Baru Jam 8