Bagikan:

25 Ribu Warga Riau Akan Diungsikan

Berdasar data Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), kandungan Particulate Matter (PM10) atau polutan udara sudah menunjukkan angka 1.051,71 atau level sangat berbahaya.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 15 Sep 2015 09:21 WIB

25 Ribu Warga Riau Akan Diungsikan

Selama berhari-hari, indikator pencemaran udara di Pekanbaru menunjukkan kandungan polutan udara (PM10) di level berbahaya. (Foto: www.djkn.kemenkeu.go.id)

KBR, Jakarta - Pemerintah Provinsi Riau memperkirakan ada 25 ribu warga yang akan diungsikan akibat bencana kabut asap.

Juru bicara Pemerintah Provinsi Riau Darusman mengatakan jumlah itu tersebar di lima kabupaten kota yang terkena dampak kabut asap.

Pemerintah daerah kabupaten kota masing-masing bertanggung jawab menentukan dan menyediakan lokasi pengungsian korban asap.

"Pekanbaru juga menyediakan tempat. Tempatnya (misalnya) GOR itu punya penyedot udara, AC. Kalau warga bisa menjaga, misalnya tidak membuka pintu dan aktivitas lainnya, ya nyaman," kata Darusman dalam perbincangan di program KBR Pagi, Selasa (15/9).

Kemarin Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut wilayahnya sudah tidak layak lagi dihuni oleh manusia.

Berdasar data Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Pekanbaru, kandungan Particulate Matter (PM10) atau polutan udara sudah menunjukkan angka 1.051,71 atau level sangat berbahaya.

Karena itu pemerintah menganggap perlu ada tindakan evakuasi bagi warga khususnya balita, lansia dan warga yang menderita penyakit khusus.

Editor: Agus Luqman
 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih