Ingin Nonton PON XX, Warga Papua Antusias Vaksinasi Covid-19

"Begitu dibilang hanya orang yang divaksin, yang sudah divaksin yang bisa nonton, berbondong-bondong masyarakat mau divaksin," kata Zainudin Amali saat rapat kerja dengan Komisi X DPR, Selasa (31/8).

BERITA | NASIONAL

Selasa, 31 Agus 2021 20:16 WIB

Author

Heru Haetami

Ingin Nonton PON XX, Warga Papua Antusias Vaksinasi Covid-19

promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/7/2021) (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengungkapkan, banyak warga di Papua antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Antusiasme warga itu usai beredar informasi bahwa hanya orang yang sudah divaksin yang bisa menonton secara langsung Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

"Begitu dibilang hanya orang yang divaksin, yang sudah divaksin yang bisa nonton, berbondong-bondong masyarakat mau divaksin," kata Zainudin Amali saat rapat kerja dengan Komisi X DPR, Selasa (31/8/2021)

Menpora mengatakan, masyarakat antusias untuk divaksin lantaran berharap bisa menonton pertandingan PON XX. Padahal kata dia, sebelumnya sempat beredar berbagai informasi buruk terkait vaksin yang membuat masyarakat takut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Kemenpora Dukung Olahraga Elektronik atau E-sports

Baca juga: Esports akan Dipertandingkan di PON Papua, Game Lokal Unjuk Gigi

Amali mengaku, dalam waktu dekat akan segera mempersiapkan aturan bagi penonton pesta olahraga yang digelar saban empat tahun sekali itu.

"Tetapi tetap terbatas. Nah kriteria itu akan dibuat secepat mungkin," katanya

Tahun ini, PON digelar dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19. PON akan memasuki penyelenggaraan ke-XX, dan akan digelar di Papua. PON Papua dijadwalkan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. Ajang ini diikuti atlet berprestasi dari 34 provinsi di Indonesia.

Editor: Fadli Gaper

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Bersiap Pelat Nomor Kendaraan Ganti Warna dan Dipasangi Chip