HEADLINE

Pemkot Solo Bersihkan Coretan Papua Merdeka

Pemkot Solo Bersihkan Coretan Papua Merdeka

KBR, Solo - Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, menghapus bekas coretan  di sejumlah dinding yang isi muatannya terkait gejolak di Papua. Juru bicara Satpol PP Pemkot Solo Agus Setyawan setelah mendapat laporan adanya oretan di Jalan Dr Sutomo itu kemudian sigap bersama warga segera menghapusnya. 

Menurut Agus, coretan cat semprot itu berisi tulisan bernada provokasi. Lokasi aksi   berada di pertigaan jalan yang padat lalu lintas dan berada di tengah pemukiman penduduk, hotel, maupun pertokoan.

"Kami dari Satpol PP mendapat laporan warga, adanya coretan terkait Papua. Tulisannya "Papua Merdeka", "Papua Berhak Merdeka", dan "tagar Free West Papua" lengkap dengan peta buta Papua. Kami merespon laporan warga dan bersama-sama menghapus vandalisme itu. Kami hanya menjalankan instruksi pimpinan untuk menjaga kondusivitas Kota Solo saja," tutur Agus kepada KBR, pada Kamis (22/8/2019).

Pemkot Solo selanjutnya mengintensifkan patroli wilayah guna mencegah dampak kondisi di sejumlah wilayah di Papua yang sempat rusuh dan bergejolak.

Editor: Fadli Gaper

  • vandalisme
  • papua merdeka
  • solo
  • konflik papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!