BERITA

Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Melaju ke Final Asian Games

Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Melaju ke Final Asian Games

KBR, Jakarta - Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia berhasil melaju ke final Asian Games 2018 setelah menaklukkan Jepang 3-1 pada babak empat besar. Satu-satunya kekalahan dialami tunggal putra Anthony Ginting pada partai pertama saat menghadapi Kento Nishimoto.

Anthony Ginting mengaku tak risau dengan kegagalannya sebab dirinya tidak memfokuskan diri mengejar poin.

"Saya enggak mikirin harus dapat poin. Ya pastinya dapat poin inginlah tiap orang. Cuma ya saya enggak mau jadi beban buat terus harus jadi poin," kata Ginting kepada wartawan di Stadion Istora Senayan Jakarta, Selasa (21/8/18).

Kekalahan Anthony Ginting lantas dibalas oleh The Minions, Markus Gideon/Kevin Sanjaya yang tampil agresif dan menang dua set langsung. Ganda putra Indonesia ini mengantongi skor babak pertama 21-18 dan 21-12 pada babak kedua.

Kemudian diikuti ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian yang menundukkan Jepang dengan skor babak pertama 21-10, dan skor babak kedua 21-10. Lalu untuk bulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie pun berhasil menekuk Kento Nishimoto dengan skor babak pertama 21-15 dan skor babak kedua 21-19.

red

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah lawan, Kenta Nishimoto pada babak semifinal beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8). (Foto: ANTARA/ Puspa P)

Di babak final, Indonesia akan berhadapan dengan lawan tangguh China yang menyingkirkan China Taipei dengan skor 3-1.

Sayangnya, kesuksesan ini tak diikuti tim beregu putri yang kalah 1-3 dari Jepang dan harus puas dengan medali perunggu. Namun, pada pertandingan Selasa (21/8/2018) ini, Gregoria Mariska Tunjung tampil memukau. Bermain di partai pertama, Gregoria sukses mengalahkan pemain nomor dua dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi dalam laga tiga game.

Pada hari ke-tiga Asian Games 2018, Selasa (21/8/2018), Indonesia menambah 1 emas dan 2 perunggu. Satu emas disumbangkan atlet angkat besi kelas 62 kg, Eko Yuli Irawan. Adapun, dua perunggu diraih tim bulutangkis beregu putri dan atlet wushu Achmad Hulaefi. Dengan hasil ini, untuk sementara Indonesia menempati peringkat ke-4 dengan perolehan 5 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/08-2018/tiga_medali_diraih_dari_cabang_olahraga_angkat_besi/97005.html">Tiga Medali Diraih dari Cabang Olahraga Angkat Besi</a>&nbsp;<br>
    
    <li><a href="http://kbr.id/08-2018/jokowi__asian_games_2018_jadi_energi_baru_perjuangan_palestina/96996.html"><b>Jokowi: Asian Games Jadi Energi Baru Perjuangan Palestina</b></a>&nbsp;<br>
    



Editor: Nurika Manan

  • Asian Games 2018
  • atlet Asian Games
  • #AsianGames2018
  • Bulu Tangkis
  • bulutangkis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!