HEADLINE

SBY Tak Hadiri Upacara Pengibaran Bendera di Istana

"Bekas Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono tak hadiri upacara pengibaran bendera HUT RI ke-70"

SBY Tak Hadiri Upacara Pengibaran Bendera di Istana
Ilustrasi: Logo HUT Kemerdekaan ke-70

KBR, Jakarta -  Sejumlah pejabat dan mantan pejabat negara menghadiri Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-70 di Istana Merdeka hari ini. Diantaranya adalah Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri, Sinta Nuriyah istri bekas Presiden Abdurrahman Wahid, Wakil Presiden era Soeharto, Try Sutrisno dan para Menteri Kabinet Kerja.

Sementara itu Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dalam upacara di Istana hari ini. Meski sudah diundang ke Istana.


“Kami belum memperoleh konfirmasi mengenai itu. Sementara ini kami belum memperoleh informasi. Sementara itu yang hadir,” kata Pratikno di Istana Merdeka, Senin (17/8/2015).


Hari ini SBY tengah berada di Pacitan, Jawa Timur. Ia akan mengikuti upacara bersama pejuang dan veteran di Monumen Jenderal Sudirman.


Pratikno menambahkan, sebanyak 30% peserta dan undangan Upacara Bendera hari ini adalah pejabat. Sementara 70% undangan adalah warga biasa yang tinggal di Jakarta. Terdiri dari nelayan, pedagang kaki lima, anak panti asuhan, dan warga sekitar.  

Editor: Rony Sitanggang

  • upacara
  • Susilo Bambang Yudhoyono
  • Megawati Soekarnoputri
  • Menteri Sekretaris Negara Pratikno

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!