Presiden Kumpulkan Pemimpin Perusahaan BUMN dan Swasta Bahas Kondisi Ekonomi

Presiden pertanyakan BUMN yang belum belanjakan anggaran.

, BERITA , NASIONAL

Senin, 24 Agus 2015 16:47 WIB

Author

Erric Permana

Presiden Kumpulkan Pemimpin Perusahaan BUMN dan Swasta Bahas Kondisi Ekonomi

Jokowi bertemu dengan pemimpin perusahaan BUMN dan Swasta, Senin 24 Agustus 2015. (Foto: KBR/Erric P.)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengumpulkan sejumlah pemimpin perusahaan BUMN dan perusahaan swasta membahas perekenomian Indonesia. Dalam arahannya Jokowi mengatakan dalam situasi ekonomi global dan ekonomi nasional yang melambat, seharusnya  pemerintah dan pemangku kebijakan mengambil langkah cepat. Dia juga mempertanyakan kepada perusahaan BUMN yang belum membelanjakan anggarannya.

"Saya tidak ingin jelaskan situasi ekonomi yang sekarang ini dihadapi. Tetapi, dalam kondisi seperti ini, memang kita harus punya tekad, punya bahasa yang santun, punya tindakan respon yang cepat sehingga problem-problem yang ada segera bisa kita atasi," ujar Jokowi di Istana Bogor.

Jokowi berharap, pada semester kedua tahun ini, belanja pemerintah dan juga perusahaan BUMN segera dilakukan. Untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi. Sebelumnya, Jokowi pagi tadi mengumpulkan seluruh Gubernur, kapolda dan juga Kajati membahas penyerapan anggaran yang rendah.

Pemimpin perusahaan yang hadir di antaranya:

- Indofood
- Lippo
- Gudang Garam
- PGN
- re-capital
- Corpindo
- MNC Investama
- Vale Indonesia
- Astra Agro
- Indo Tambang Raya
- Kalbe Farma


Editor: Rony Sitanggang
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17