KPU: Ada Pasangan Calon Tambahan di Pacitan

Peserta Pilkada di Pacitan, Jawa Timur bertambah.

BERITA | NASIONAL

Senin, 10 Agus 2015 20:05 WIB

Author

Lulu Zuhriyah

KPU: Ada Pasangan Calon Tambahan di Pacitan

Anggota KPU, Hadar Nafis Gumay (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut, ada tambahan satu calon yang akan mencalonkan diri pada Pilkada di Pacitan, Jawa Timur. Anggota KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan, pasangan yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Hanura itu mendaftar di hari kedua perpanjangan calon kepala daerah di tujuh daerah yang hanya memiliki satu pasangan calon. Pacitan termasuk di antara tujuh daerah dengan calon tunggal tersebut.

"Pasangan calon,   namanya, calon bupati, Drs. Bambang Susanto, S. Pd, SE, MM yang calon wakil bupatinya adalah Hj. Sri Retno Dhewanti, A.Md, dan ini dicalonkan oleh gabungan partai politik yang terdiri dari PDIP atau PDI Perjuangan dan Hanura," jelas Hadar di kantor KPU, malam ini, Senin (10/08).

Bertambahnya satu pasangan bakal calon di Pacitan tersebut, membuat jumlah daerah yang memiliki satu pasangan saat ini menjadi enam daerah.   Keenam daerah itu hingga kini masih menanti calon yang bakal mendaftar. Jika hingga besok, 11 Agustus 2015 tidak ada calon tambahan di 6 daerah tersebut, maka dipastikan pilkada daerah tersebut akan diundur hingga Februari 2017. 

Kabupaten Tasikmalaya di Jawa barat, Kota Surabaya dan Kabupaten Blitar di Jawa Timur, Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kota Samarinda di Kalimantan Timur, dan Kabupaten Timor Tengah Utara di Nusa Tenggara Timur (NTT)   masih menunggu calon baru. 

Editor: Rony Sitanggang
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Travel Advisory Amerika Jadi Refleksi?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11