HEADLINE

2015-08-14T10:01:00.000Z

Jokowi Puji Kinerja Sejumlah Lembaga Negara

"Presiden Jokowi berpendapat dalam setahun terakhir, BPK meningkatkan pemeriksaannya sehingga pemerintah lebih patuh dan efisien dalam mengelola anggaran. "

Jokowi Puji Kinerja Sejumlah Lembaga Negara
Sidang Tahunan MPR 2015. Foto: Aisyah Khairunnisa/KBR

KBR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan kemajuan kinerja sejumlah lembaga negara dalam sidang tahunan MPR 2015. Salah satunya kinerja Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang dianggap berhasil meningkatkan akuntabilitas keuangan pemerintah pusat dan daerah.

Jokowi berpendapat dalam setahun terakhir, BPK meningkatkan pemeriksaannya sehingga pemerintah lebih patuh dan efisien dalam mengelola anggaran. Selain itu kepala negara juga menyampaikan kemajuan kinerja lembaga di bidang hukum.


“Demikian pula halnya dengan penegakan hukum. Memasuki tahun 2015, Mahkamah Agung telah melakukan terobosan dalam penanganan perkara dengan membuat standar waktu yang jauh lebih cepat untuk sebuah perkara dikirim kembali ke pengadilan pengaju, dan implementasi sistem kamar untuk memastikan konsistensi putusan,” kata Jokowi dalam pidatonya di Gedung Paripurna MPR-DPR, Jumat (14/8/2015).


Jokowi menambahkan, Mahkamah Konstitusi juga dianggap berhasil menuntaskan tugasnya dalam mengadili dan memutus perkara perselisihan hasil pemilu legislatif 2014 lalu. Ia berharap kinerja MK akan lebih berkualitas dan tepat waktu dalam menyelesaikan gugatan Pilkada serentak 2015.




Editor: Quinawaty Pasaribu

 

  • Presiden Jokowi
  • Pidato kenegaraan
  • DPR
  • MPR
  • Sidang Tahunan
  • BPK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!