Jenazah TKI yang Dibunuh Majikan di Yordania Tiba Sore ini

Jenazah TKI korban penganiayaan majikan tiba sore ini.

, BERITA , NASIONAL

Selasa, 25 Agus 2015 12:52 WIB

Author

Iriene Natalia

Jenazah TKI yang Dibunuh Majikan di Yordania Tiba Sore ini

Ilustrasi: Demo TKI (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Jenazah S (30 tahun), tenaga kerja wanita (TKW) asal Karanggeneng, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) hingga kini belum tiba di Jakarta. S  meninggal dunia setelah dianiaya oleh majikannya di Yordania.Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Arrmanatha Nasir mengatakan, jenazah akan tiba paling lambat sore ini. Terkait proses hukum atas pelaku   saat ini masih terus diinvestigasi. Tersangka kini telah ditahan kepolisian  Yordania. Sementara itu, kata dia, terkait hak korban, seperti gaji,  sudah dipenuhi oleh keluarga pelaku.

"Sudah ada permintaan dari keluarga agar kita dapat juga memastikan pelaku dihukum sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di sana. Nah itu yang akan terus kita pantau dan ikuti. Kalau dari segi hak-hak almarhumah terkait gaji dan lain sebagainya, sudah diberikan dan harusnya hari ini jenazah tiba di tanah air. Saya belum tahu persis jam berapa tapi harusnya siang atau sore sudah tiba." Jelas Arrmanatha kepada KBR Selasa (25/08/2015).

Sebelumnya, seorang tenaga kerja wanita (TKW) berinisial S, asal Karanggeneng, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) meninggal dunia setelah dianiaya oleh majikannya di Irbid Barat, Yordania. Informasi itu pertama kali diketahui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amman dari Kepolisian Yordania, yang memperoleh laporan dari saudara pelaku pada 15 Agustus 2015 lalu.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17