HEADLINE

Empat Pesawat Trigana Air Disiapkan untuk Angkut Jenazah

Empat Pesawat Trigana Air Disiapkan untuk Angkut Jenazah

KBR, Jakarta­ - Empat pesawat Trigana disiapkan hari ini untuk mengangkut jenazah korban jatuhnya pesawat di Papua. Meski begitu, keempat pesawat itu belum bisa terbang lantaran kondisi cuaca yang tak mendukung. 

Saat ini di Oksibil, kondisi berkabut dan mengakibatkan jarak pandang hanya 500 meter. 

Kapolda Papua, Paulus Waterpauw mengatakan sampel DNA yang telah diambil dan beberapa ciri­ciri dari korban akan terus dicek ulang untuk memudahkan proses identifikasi. 

“Dari ciri-­ciri dan identitas korban bisa ditemukan secepatnya. Nanti kita kroscek mana keluarga inti yang dimaksud sehingga nanti bisa menjadi bahan untuk memudahkan kami dalam rangka mengecek identifikasi korbannya. Karena saya lihat dari tadi di Rumah Sakit Oksibil bahwa sebagian korban memang sudah terbakar dan agak sedikit menyulitkan,” jelasnya. 

Mulai pagi ini juga, sebanyak 47 kantong jenasah akan mulai digeser ke Jayapura dan selanjutnya dilakukan tim identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua. Sebelumnya kepolisian telah mengambil DNA 74 keluarga korban jatuhnya pesawat Trigana Air. Proses pengambil DNA itu dilakukan sebanyak mungkin agar memudahkan proses identifikasi, mengingat banyak korban dalam kondisi tak utuh lagi.  

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Kecelakaan Pesawat Trigana Air
  • Papua
  • oksibil
  • Trigana Air

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!