HEADLINE

Dua WNI jadi Korban Bom di Bangkok

"Satu WNI tewas jadi korban bom di Bangkok"

Sasmito

Dua WNI jadi Korban Bom di Bangkok
Ilustrasi: Bom

KBR, Jakarta - Pasangan suami istri asal Indonesia menjadi korban pengeboman di sebuah kuil di Bangkok, Thailand. Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Armanatha Nasir mengatakan, berdasarkan laporan KBRI di Bangkok, sang istri diketahui telah tewas. Sementara, sang suami sekarang masih menjalani perawatan di rumah sakit di Bangkok. Kemenlu masih menelusuri kemungkinan adanya WNI lain yang menjadi korban dalam pengeboman tersebut.

"Tadi pagi sekitar jam 10.30 kita mendapat informasi dari KBRI di Bangkok. Bahwa ada korban dari WNI yang merupakan suami istri. Satu istrinya meninggal, sementara suaminya sedang dirawat di ICU rumah sakit. Mereka ditemukan di RS berbeda. Istri di rumah sakit polisi, suaminya di RS Huwacu di Bangkok. Mereka saat bom itu diketahui berada di lokasi,"jelasnya.

Armanatha Nasir menambahkan   belum mengetahui kapan jenazah WNI itu tersebut akan dipulangkan ke Indonesia.

Sebelumnya, sebuah bom meledak di sebuah kuil di Bangkok. Pemerintah Thailand mengatakan bom tersebut berniat mengincar turis asing di Thailand. Dilaporkan sebanyak 19 orang tewas dan 123 orang lainnya cidera akibat pengeboman tersebut.  

Editor: Rony Sitanggang

  • bom
  • wni
  • bangkok
  • kbri
  • Juru bicara Kementerian Luar Negeri
  • Armanatha Nasir

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!