HEADLINE

Cuaca di Oksibil Cerah, Saat Pesawat Trigana Hilang Kontak

"Bandara Oksibil dalam kondisi cuaca cerah dan pandangan jelas saat pesawat Trigana hilang kontak"

Dwi Asrul Fajar

Cuaca di Oksibil  Cerah, Saat Pesawat Trigana Hilang Kontak
Lokasi puing pesawat Trigana Air IL-257 (Foto: Basarnas)

KBR, Jakarta - Pesawat Trigana Air IL-257 rute Jayapura-Oksibil kehilangan kontak dalam kondisi cuaca cerah. Selain itu, pagi harinya pesawat yang sama sudah melalukan penerbangan pada rute yang sama. Direktur Operasi Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia  atau AirNav Indonesia, Wisnu Darjono, menjelaskan, saat itu pesawat turun dari ketinggian 11.500 feet atau sekitar 4000 meter di atas permukaan laut dan meminta izin memasuki sirkuit Bandara Oksibil dan bersiap melakukan pendaratan. Dari hasil pantauan radar terakhir, pesawat ada pada ketinggian 8.800 feet atau sekitar 2600 mdpl.

"Pesawat turun dari ketinggian 11.500 feet atau sekitar 4000 mdpl menuju ke sirkuit untuk mendarat ke Oksibil. Cuaca dan jarak pandang pada saat itu jelas. Itu Fakta-fakta yang bisa kita lihat," jelas Wisnu kepada KBR, Rabu. (19/08/2015)

Editor: Rony Sitanggang

  • Trigana Air IL-257
  • Kecelakaan Pesawat
  • Direktur Operasi Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav Indones
  • Wisnu Darjono
  • bandara oksibil
  • knkt

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!