HEADLINE

Bulog Siap Gelontorkan Daging Sapi

Bulog Siap Gelontorkan Daging Sapi

KBR, Jakarta- Badan Urusan Logistik (Bulog) siap gelontorkan lebih dari 400 ton daging sapi segar dan beku untuk tekan kelangkaan daging sapi. Menurut Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti, penggelontoran daging sapi segar itu untuk menekan harga pasar dan mengurangi dampak kelangkaan daging sapi di Jabodetabek dan Bandung. Selain itu, Perum Bulog sudah menyiapkan sekitar 275 ton daging beku yang akan dilepas ke masyarakat, restoran dan hotel.

"Yang sudah ada di gudang kurang lebih 90 ton dan yang masih dalam bentuk sapi berdiri, equivalen tonasenya kurang lebih 100 ton. Sehingga, yang ada kurang lebih 190 ton. Mungkin hari ini kita mulai keluarkan 180 - 190 ton," jelas Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti kepada KBR, Senin (10/8)

Sebelumnya, pedagang daging sapi di sejumlah daerah mengancam tak lagi berjualan. Penyebabnya tingginya harga sapi membuat orang enggan membelui.  Perum Bulog lantas ditunjuk pemerintah untuk mengimpor daging sapi siap potong. Penunjukan Bulog ini untuk menekan harga daging sapi yang meroket dan mengurangi kelangkaan daging sapi. 

  • Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti
  • bulog
  • daging sapi
  • operasi pasar
  • pedagang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!