Bom Bangkok, Menkopolhukam: Ada Upaya Serupa di Indonesia

Terkait penangkapan sejumlah terduga teroris di Solo pekan lalu.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 20 Agus 2015 12:41 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Bom meluluhlantakkan Kuil Erawan di Bangkok (Foto: Reuters)

Bom meluluhlantakkan Kuil Erawan di Bangkok (Foto: Reuters)

KBR, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Pandjaitan mengakui bahwa ada ancaman serupa bom Bangkok di Indonesia. Kata Luhut, hal ini terlihat dari ditangkapnya sejumlah terduga teroris di Solo minggu lalu. 

"Tapi kita sangat hati-hati melihat itu. Karena kelihatan upaya-upaya itu ada. Ya kita lihat nanti. Karena kemaren kan polisi baru nangkap (terduga teroris) di Solo jadi sekarang kita coba lihat lagi," kata Luhut saat diwawancari KBR, Kamis (20/8/2015).

Luhut menambahkan, siang ini dirinya akan membicarakan hal ini dengan Kapolri Badrodin Haiti di Istana. 

Pada Kamis (13/8/2015) lalu, Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap tiga terduga teroris dan menggeledah empat lokasi di Solo dan sekitarnya. Kapolda Jawa Tengah Noer Ali mengatakan, mereka merencanakan meledakkan bom di kantor polisi, gereja dan klenteng. Sementara itu di Bangkok, Thailand pada Senin malam lalu bom meledak di Kuil Erawan. Peristiwa nahas itu menewaskan sedikitnya 21 orang. ? 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Strategi Pembiayaan Lingkungan Hidup

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17