?Ini Arahan Pertama Jokowi untuk Menko Perekonomian Baru

Menko Perekonomian Darmin mengatakan, Jokowi ingin mengevaluasi masalah pangan dan kekeringan serta mendorong percepatan pencairan anggaran

BERITA | NASIONAL

Rabu, 12 Agus 2015 17:54 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Darmin Nasuton. Foto: Antara

Darmin Nasuton. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Presiden Joko Widodo memberikan arahan awal kepada Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian yang baru, Darmin Nasution. Arahan ini disampaikan Jokowi dalam rapat bersama empat menteri bidang ekonomi yang baru dilantik siang tadi. Menko Perekonomian Darmin mengatakan, Jokowi ingin mengevaluasi masalah pangan dan kekeringan serta mendorong percepatan pencairan anggaran.

"Bapak Presiden juga membicarakan mengenai pencairan anggaran yang perlu didorong. Supaya terjadi percepatan. Kemudian presiden menyampaikan perlunya didorong investasi dan arus modal masuk dalam rangka ada persoalan kurs seperti sekarang ini," kata Darmin di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (12/8/2015).

Darmin berpendapat, tercekiknya kurs Rupiah terhadap Dollar bisa terjawab dengan masuknya modal dari luar. Selain itu, Jokowi juga meminta agar persoalan data dan koordinasi antarkementerian ekonomi diperbaiki.

"Sehingga sebaiknya setiap kementerian menyampaikan suatu kebijakan tuh sudah dibicarakan dengan kementerian lain," kata Darmin. 


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Travel Advisory Amerika Jadi Refleksi?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11