Poster Pesan Toleransi Beragama Muncul di Solo

Berbagai poster berisi pesan perdamaian dan toleransi beragama muncul di sejumlah lokasi di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

NUSANTARA

Selasa, 26 Agus 2014 12:56 WIB

Author

Yudha Satriawan

Poster Pesan Toleransi Beragama Muncul di Solo

Poster Pesan, Toleransi Beragama, Solo

KBR, Surakarta – Berbagai poster berisi pesan perdamaian dan toleransi beragama muncul di sejumlah lokasi di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Dari pantauan Portalkbr, beragam poster tersebut dipasang pepohonan, antara lain di Banjarsari. Poster tersebut bergambar lima orang masing-masing berkerudung dan berpeci dalam versi kartun. Poster itu bertuliskan, “Tolak Kekerasan Atas nama Agama, Islam Damai Anti Kekerasan, Islam Teduh dan Menyejukkan.”

Poster yang terpasang itu tidak diketahui siapa pembuatnya. Sebab, dalam poster tidak ada penjelasa soal identitas organisasi yang memasang poster ini.

Sebelumnya, di Surakarta muncul beragam simbol dan atribut kelompok militant Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), mulai dari mural atau gambar di tembok hingga pengibaran bendera simbol ISIS. Pemkot bekerja sama dengan aparat kepolisian, TNI, hingga tokoh agama dan masyarakat mencopoti atribut dan menghapus mural simbol ISIS ini.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Posko Tuk Tampung Aduan Soal Perda Zonasi Pesisir

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11