HEADLINE

Macet di Jalur Puncak Pengendara Diminta Tetap Gunakan Jalur Utama

Macet di Jalur Puncak  Pengendara Diminta Tetap Gunakan Jalur Utama

KBR, Bogor- Kepolisian  Bogor meminta pengendara untuk tetap menggunakan jalur utama, jika ingin berwisata ke wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kasat Lantas Polres Bogor,  Bramastyo Priaji mengatakan, risiko tersesat di jalur alternatif bisa lebih parah jika pengendara tidak mengetahui jalan.

kata dia, dengan jalur yang sempit, kemacetan akan terjadi karena saling berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan.

"Imbauannya kita sarankan tetap untuk menggunakan jalur utama, karena jalur yang sempit, apabila berpapasan akan terjadi kemacetan juga. Terlebih kalau tidak hafal jalan akan tersesat, untuk itu kita tetap meminta gunakan jalur utama. Karena jalur alternatif untuk beraktivitas warga pribumi," katanya saat ditemui di Pospol Gadog, Jumat (08/07)


Bram menjelaskan, untuk kondisi hingga sore ini diprioritaskan jalur dari Puncak menuju Jakarta. Hal itu karena sudah semakin banyaknya wisatawan yang kembali dan juga pemudik yang menggunakan jalur selatan.


"Sekarang kita satu arah ke bawah dulu. Hingga kondisi membaik baru kita satu arah ke atas," jelasnya.


Diprediksi puncak arus wisata masih akan terus terjadi hingga esok. Sementara arus balik masih akan terjadi hingga Minggu, seiring habisnya masa cuti bersama.


Editor: Rony Sitanggang

  • mudik 2016
  • Kasat Lantas Polres Bogor
  • Bramastyo Priaji
  • Jalur Puncak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!