HEADLINE

Macet Arus Balik Mudik, Jonan Minta Tol Digratiskan

Macet Arus Balik Mudik, Jonan Minta Tol Digratiskan

KBR, Jakarta- Kementerian Perhubungan memperingatkan ada beberapa titik gerbang tol berpotensi macet saat arus balik. Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, mengatakan sudah berkoordinasi dengan Jasa Marga. Jika terjadi kemacetan, pintu-pintu tersebut akan digratiskan.

"Yang pintu masuk tol Pasteur di Bandung, paling kecil ini ya. Kedua, itu Cikarang Utama. Yang Cikampek-Jakarta. Ketiga, pintu tol Karang Tengah. Keempat, pintu tol Cimanggis," ujar Jonan, Kamis (7/7/2016).


Jonan mengaku sudah berkordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR). Ia menyesalkan kemacetan panjang yang terjadi di pintu keluar tol Brebes Timur saat arus mudik. Menurutnya, Kementerian PUPR harus menjatuhkan sanksi  kepada pengelola  jalan tol


"Harus. Makanya tanya Menteri PU karena BPJT-nya itu di KemenPU. Kalau kepalanya saya ga akan ada yg berani, saya gantung."


Melihat apa yang terjadi di arus mudik tahun ini, Jonan melihat Badan Pengelola Jalan Tol(BPJT) memiliki PR memperbaiki kualitas jalan tol. Terutama, menurutnya, sarana transaksi pembayaran di pintu-pintu tol. Dia meminta transaksi di seluruh gate bisa dilakukan non tunai.


Editor: Rony Sitanggang

  • mudik 2016
  • Menteri Perhubungan Ignasius Jonan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!