HEADLINE

Libur Lebaran, Jalur Sukabumi dan Puncak Macet Belasan Kilometer

"Kemacetan parah juga terjadi di arah menuju Puncak, Cianjur."

Rafik Maeilana

Libur Lebaran, Jalur Sukabumi dan Puncak Macet Belasan Kilometer
Kemacetan parah di jalur menuju Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: KBR/Rafik M.)

KBR, Bogor- Kemacetan parah terjadi di jalur Jakarta menuju Sukabumi, Jawa Barat. Imbas kemacetan bahkan hingga masuk jalur Tol Jagorawi KM 35.

Pantauan KBR di lokasi, penyebab kemacetan berada di simpang Ciawi. Di lokasi ini arus dari Bogor Kota, Cisarua dan Sukabumi bertemu. Selain itu, adanya pasar tumpah di Pasar Ciawi juga menjadi penyebab kemacetan.


Untuk mengurai kemacetan, aparat kepolisian membuang volume kendaraan dari arah Jakarta yang ingin ke Sukabumi menjadi ke arah Bogor Kota.


Sementara di lokasi berbeda, arus wisatawan yang menuju puncak hingga siang hari kian membludak. Meski aparat kepolisian sudah memberlakukan sistem satu arah, kemacetan masih terjadi hingga 13 kometer. Diperkirakan puncak arus wisata sendiri masih terjadi hingga minggu mendatang.


Editor: Rony Sitanggang

 

  • mudik 2016
  • Jalur Puncak
  • jalur sukabumi
  • wisata lebaran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!