HEADLINE

Kirimi Jokowi Ucapan Idul Fitri, GKI Yasmin Harap Gereja Bisa Dibuka Sebelum Natal

Kirimi Jokowi Ucapan Idul Fitri, GKI Yasmin Harap Gereja Bisa Dibuka Sebelum Natal

KBR, Jakarta- Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin di Bogor Jawa Barat mengirimkan surat ucapan selamat Idul Fitri kepada Presiden Joko Widodo. Jemaat GKI Yasmin, yang sudah dari 7 tahun dilarang negara beribadah di gerejanya sendiri yang sah, juga menyampaikan ucapan hari raya kepada Ibu Negara Iriana.

Melalui suratnya GKI Yasmin mengiringkan harapan, agar Presiden dan keluarga dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang. Mereka juga berharap, gereja GKI Yasmin di Jalan KH Abdullah bin Nuh akan dibuka sebelum Natal 2016.

Melalui juru bicaranya Bona Sigalingging, mereka meminta agar Natal tahun ini tak lagi diliputi dengan ketidakpastian tentang di mana dan bagaimana harus merayakan suka cita hari raya.

Jemaat GKI mendoakan agar Presiden diberi kekuatan untuk menjalankan kewajiban konstitusional melindungi hak setiap warga negara Indonesia untuk beragama, berkeyakinan dan menjalankan ibadahnya sesuai agama dan kepercayaanya. Sebagaimana   digariskan dalam UUD 1945, Bona berharap Indonesia menjadi rumah bersama bagi semua.

Editor: Dimas Rizky

  • GKI Yasmin
  • Juru Bicara GKI Yasmin Bona Sigalingging
  • presiden joko widodo
  • Idul Fitri 2016
  • berita

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!