HEADLINE

Ketua KPU Husni Kamil Manik Meninggal Karena Sakit

Ketua KPU  Husni Kamil Manik Meninggal  Karena Sakit

KBR, Jakarta -  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Husni Kamil Manik  meninggal  di rumah sakit Pusat Pertamina (RSPP)  Jakarta karena sakit. Informasi itu dibenarkan oleh anggota KPU Ferry Kurnia Rizkyansah yang dihubungi KBR.

"Ya diinfokan ketua KPU sudah meninggal setengah jam yang lalu. Sekarang di RSPP," jelas   anggota KPU Ferry Kurnia Rizkyansah  saat dihubungi KBR, Kamis malam (07/07).

Hingga kini belum diketahui detil penyakit yang diderita Husni Kamil Manik tersebut dan sejak kapan dirawat di rumah sakit.


Ketua KPU Husni Kamil Manik lahir di Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975. Husni menjadi  Ketua Komisi Pemilihan Umum sejak 12 April 2012. Sebelumnya ia merupakan komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat sejak  2008.


Husni menempuh pendidikan dari SD hingga MTsN di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Setelah lulus dari MAN I Medan, ia masuk ke Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat pada tahun tahun 1994. Ia juga aktif di Nahdhatul Ulama dan menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama Sumatera Barat periode 2010-2015. 

  • Ketua KPU Husni Kamil Manik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!