Anggota TNI Tewas Tertembak di Poso

Serda Muhammad Ilman tertembak di wilayah desa Towu, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada pukul 12.30 Wita.

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 27 Jul 2016 18:29 WIB

Author

Aldrimslit Thalara

Anggota TNI Tewas Tertembak di Poso

Jenazah korban penembakan Sersan Dua Muhammad Ilman diberangkatkan dari Poso menuju Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: KBR/Aldrim)

KBR, Poso- Seorang anggota Intel TNI dari Korem 132 Tadulako tewas setelah tertembak pada bagian kepala. Anggota TNI  bernama Muhammad Ilman dengan pangkat sersan dua tertembak  di wilayah desa Towu, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada pukul 12.30 waktu Indonesia Tengah.
    

Jenazah  Sersan Dua Muhammad Ilman   diberangkatkan dari Kamar Jenazah RSUD Poso menuju markas Korem 132 Tadulako di Palu Sulawesi Tengah pada pukul 17.20 Wita, dan diperkirakan akan tiba di Palu sekitar pukul 20 Wita.


Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan Sersan Dua Muhammad Ilman merupakan anggota Satuan Intel Korem 132 Tadulako yang ditugaskan dalam operasi Tinombala 2016. Korban bersama empat rekannya dari intel korem dan dua orang warga  hendak pergi menggali barang bukti senjata yang ditimbun di salah satu tower di desa Towu kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso Sulawesi Tengah.

   
Sejauh ini belum ada keterangan resmi yang dapat di peroleh dari pihak TNI-Polri maupun dari Satgas Operasi Tinombala 2016 di Poso mengenai kronologis peristiwa yang menewaskan Sersan Dua Ilman itu. Juru Bicara Kepolisian Sulawesi Tengah   Hari Suprapto selaku juru bicara satgas Ops Tinombala dalam  pesan singkat kepada wartawan di Poso menjelaskan masih menunggu laporan dari petugas di lapangan, untuk di cocokkan satu sama lain sebelum nantinya disampaikan kepada Media Massa.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Tetap Aman dan Sehat Beraktivitas Saat Pandemi

Catatan Vaksin Mandiri

Wapres Bicara Vaksinasi untuk Lansia