HEADLINE

Terkendala Cuaca, Bantuan Untuk Kabupaten Nduga, Papua Dikirim Besok

"BPBD hari ini kirim bantuan ke Kabupaten Lanny Jaya dan Puncak"

Ninik Yuniati

Terkendala Cuaca, Bantuan Untuk Kabupaten Nduga, Papua Dikirim Besok
Ilustrasi bantuan (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua telah mengirimkan logistik ke Kabupaten Lanny Jaya dan Puncak. Kepala BPBD Papua Didi Agus Prihatno mengatakan, logistik untuk Kabupaten Nduga baru dikirim besok. Kata dia, pengiriman tidak bisa dilakukan hari ini lantaran terkendala cuaca.

"Kita ke Lanny Jaya dan Puncak. Karena cuaca, kita hari ini nggak bisa masuk Kabupaten Nduga, paling besok. Tapi rupanya berdekatan antara Lanny Jaya, Puncak dan Nduga," kata Didi Agus ketika dihubungi KBR, (17/7).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Didi Agus Prihatno yakin bantuan logistik tersebut cukup untuk menyuplai kebutuhan pangan di tiga desa tersebut. Kata dia, meski gagal panen, masyarakat masih bisa bertani di lokasi terdekat yang tidak terkena bencana.  

Editor: Rony Sitanggang

  • Kepala BPBD Papua Didi Agus Prihatno
  • Kabupaten Lanny Jaya
  • kabupaten puncak
  • kabupaten Nduga
  • kelaparan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!