HEADLINE

Rampungkan Tolikara, Kemenag Rangkul Tokoh Adat

"Koordinasi akan terus dilakukan. "

Insiden Tolikara. Foto: Antara
Insiden Tolikara. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Kementerian Agama merangkul tokoh agama dan tokoh adat Papua untuk menyelesaikan insiden di Tolikara. 

Dirjen Bimas Kristen Kemenag, Odhita Hutabarat, mengatakan Kantor Wilayah Kemenag Papua hari ini sedang bertemu para tokoh masyarakat dan Kapolda Papua. Kemenag juga mengundang Gereja Injili di Indonesia (GIDI) untuk memberikan penjelasan.

"Mereka bertemu dalam rangka memberikan penjelasan pada masyarakat umum dan mencari solusi," jelasnya di kantor PGI, Jakarta, Sabtu (18/7/2015) siang. "Nanti mereka akan mengirimkan kepada kita, informasi terbaru seperti apa." 


Odhita menambahkan, koordinasi juga akan dilakukan di Jakarta. Kemenag akan terus berkomunikasi dengan Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injil Indonesia (PGLII) di mana GIDI bernaung.


Kemarin pagi, Masjid di Tolikara, Papua, dirusak massa. Satu versi menyebut masjid diserang ketika warga muslim hendak melaksanakan sholat ied. Versi lain menyebutkan perusakan terjadi setelah ada deretan tembakan yang menewaskan 1 orang dan melukai 11 lainnya. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • tolikara
  • penyerangan tolikara
  • insiden tolikara
  • Toleransi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!