HEADLINE

Proses Evakuasi Serpihan Pesawat dan Korban, Dirampungkan Malam Ini

"Data terakhir korban insiden jatuhnya pesawat angkut Hercules C130 berjumlah 122 orang."

Yudi Rachman

Puing-puing jatuhnya pesawat hercules. Foto: Antara
Puing-puing jatuhnya pesawat hercules. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Data terakhir korban insiden jatuhnya pesawat angkut Hercules C130 berjumlah 122 orang. Menurut Juru bicara TNI Angkatan Udara, Dwi Badarmanto, seluruh korban yang tewas berasal dari TNI Angkatan Udara, Angkatan Darat beserta anggota keluarganya. Kata Dwi, proses evakuasi baik serpihan pesawat maupun korban, ditargetkan rampung malam ini.

"Jumlah korban yang ada di pesawat adalah 122 terdiri dari kru awak pesawat 12 orang dan 110 adalah anggota TNI dan keluarganya yang akan melaksanakan geser atau aplus di tempat yang akan dituju. Evakuasi telah dilaksanakan dari kemarin. Alhamdulilah malam hari ini sudah selesai. Tinggal puing yang kita tinggalkan di sana. Mudah-mudahan malam ini semuanya sudah bisa clear," jelas juru bicara TNI AU Dwi Badarmanto di Jakarta, Rabu (1/7)


Juru bicara TNI Angkatan Udara Dwi Badarmanto menambahkan, seluruh jenazah sudah ditemukan. Ada 142 kantong jenazah yang dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik Medan. Dari jumlah tersebut 91 jenazah dalam kondisi utuh dan sisanya berupa potongan tubuh yang harus diidentifikasi. 

Editor: Dimas Rizky

  • pesawat hercules
  • jumlah korban hercules
  • hercules c130b
  • Juru bicara TNI Angkatan Udara
  • Dwi Badarmanto

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!